17/08/2010

Indonesia 65, merdeka!

Bendera Merah Putih, source: Google

Yep! Selamat ulang tahun yang ke 65, Indonesia. Gw ga bisa berkata banyak, soalnya semangat kemerdekaan di Payakumbuh kayaknya biasa aja :( Hari ini bener2 kayak hari biasa. Jadi yah, ga komentar apa2 deh. Kali ini post pake bahasa Indonesia, agan2 pasti pada tau kenapa.

Ngomong2, cek di Google tadi, gw dapet info memalukan. Gini beritanya.

JAYAPURA--MI: Upacara pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra yang digelar dalam rangka HUT ke-65 Republik Indonesia, Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (17/8) pagi, terbalik. Warna putih berada di atas dan merah di bawah.

Insiden terbaliknya posisi bendera saat hendak dikibarkan itu sempat membuat para penonton termasuk Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri yang menghadiri upacara sontak terkejut.

"Untung saja, posisi bendera segera diperbaiki oleh tiga anggota Paskibra. Insiden memalukan itu tidak menghentikan kegiatan acara pengibaran bendera," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Wachyono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (17/8) siang.

Penyebab, kata Kabid Humas, posisi bendera terbalik saat hendak dikibarkan disebabkan semata-mata anggota pengerek bendera grogi saat hendak menunaikan tugas di depan tiang bendera.

"Tidak ada unsur sabotase. Ini murni kesalahan anggota paskibra yang grogi. Padahal, mereka telah menjalani latihan sejak beberapa bulan. Namun pada saat hari H, anggota penggerek bendera kurang pede," ungkapnya. (FO/OL-5) (source: http://www.mediaindonesia.com/read/2010/08/08/162733/130/101/Pengibaran_Bendera_Merah_Putih_Terbalik_di_Papua_Barat)

No comments:

Post a Comment